Sabtu, 6 Januari 2024, TK-SD Marsudirini Cor Jesu mengadakan Gelar Budaya dan Lomba dengan tema “Cerdas, Kreatif, dan Berbudaya”. Dalam kegiatan ini TK-SD Marsudirini Cor Jesu mengundang TK yang ada di wilayah Semarang Timur, untuk ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam lomba yang diadakan. Selain itu siswa KB-TK Marsudirini Cor Jesu, juga ikut menjadi peserta lomba. Lomba yang diadakan ada 2 macam, yaitu lomba mewarnai dan lomba dance. Pada lomba mewarnai dibagi menjadi 2 kategori, yaitu untuk TK-A dan TK-B, sedangkan untuk lomba dance juga dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Baby Dancing dan Fun Dance.

     Acara dimulai dengan registrasi peserta lomba yang dimulai dari pukul 08.30-09.00. Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan acara yang diawali dengan doa. Setelah doa kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sr. M. Susana, OSF selaku kepala perwakilan Bangkong serta sambutan dari Ibu Agustina Wagiyanti, S. Pd. selaku ketua panitia. Sebagai lambang dibukanya acara, ada juga sesi penerbangan balon oleh Ketua Panitia, Para Suster serta Ketua Komite.

     Sekitar pukul 08.30 panitia membacakan ketentuan lomba, dan setelah itu peserta lomba mewarnai dipersilahkan memasuki ruangan yang telah disediakan. Sedang untuk lomba dance tetap dilaksanakan di panggung utama dan langsung dilakukan penilaian oleh juri.

     Selama proses lomba mewarnai berlangsung, di lapangan dan panggung utama juga ada beberapa penampilan dari siswa TK-SD Marsudirini Cor Jesu. Penampilan pertama diawali dengan penampilan siswa TK, yang menampilkan gerak dan lagu memandang alam kemudian dilanjutkan dengan tarian Semarang Rumah Kita. Setelah penampilan siswa TK, kemudian dilanjutkan dengan lomba baby dancing yang dibagi menjadi beberapa kelompok. 

     Selain menampilkan penampilan siswa TK-SD Marsudirini Cor Jesu, sekolah juga menyediakan beberapa stand makanan, minuman, stand permainan, stand gelar karya siswa TK maupun SD, kemudian juga ada stand membatik. Setelah selesainya lomba baby dancing, kemudian juri meelakukan diskusi pemenang. Selama masa diskusi, di panggung utama dilanjutkan dengan penampilan siswa SD Marsudirini Cor Jesu. Adapun penampilan yang ditampilkan adalah penampilan dari ekstra teater, ektra menari, ekstra kolintang, kelompok angklung, ekstra padus, ekstra ansambel musik, serta penampilan dari kelas VI, yang menampilkan tarian Wonderland 2. 

     Acara diakhiri dengan pengumuman jura lomba serta doa penutupan. Segala rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.