Senin, 25 September 2023 dan Jumat 29, September 2023 SD Marsudirini Cor Jesu melaksanakan City Tour menggunakan bus wisata kota Semarang. City Tour ini dilaksanakan 2 kali dikarenakan adanya pembagian yang diberikan oleh pihak pengelola bus wisata tersebut. Perjalanan pertama dimulai oleh seluruh siswa kelas I dan II dengan ditemani guru kelas, beberapa karyawan, perwakilan orang tua siswa serta pendamping dari pihak bus wisata.

     Seluruh siswa kelas I diantar oleh orang tua langsung menuju Museum Ronggowarsito. Kemudian pada pukul 08.00 seluruh siswa guru, serta para pendamping langsung memasuki bus dan segera melakukan perjalanan mengelilingi kota Semarang. Seluruh siswa kelas I dan II berada di dalam bus bagian atas, karena pada bagian bawah diisi oleh para pemandu serta pendamping dari bus wisata. Siswa kelas I melakukan perjalanan menggunakan Bus Denok.

     Perjalananan mengelilingi kota Semarang berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam. Selama berkeliling kota Semarang anak-anak dikenalkan dengan beberapa tempat bersejarah, dan juga beberapa tempat penting yang ada di kota Semarang. Kurang lebih pukul 10.00 siswa kelas I dan II kembali ke Museum Ronggowarsito. 

     Seluruh siswa kelas III dan IV berangkat dari sekolah ke Museum Ronggowarsito untuk transit dan mengikuti City Tour. Kurang lebihnya semua rangkaian perjalanan sama dengan siswa kelas I dan II. Dalam perjalanan hanya ada transit satu kali, yaitu di alun-alun Masjid Agung Semarang. Transit berlangsung kurang lebih selama 30 menit. Berbeda dengan siswa kelas I dan II, mereka melakukan perjalanan menggunakan Bus Kenang.

     Untuk detai rutenya adalah perjalanan dimuai dari Museum Ronggowarsito kemudian bus akan melintasi sepanjang Kalibanteng Jend. Sudirman, Banjirkanal Barat Jl. Sugiopranoto, Tugu Muda, Jl. Imam Bonjol, Stasiun Poncol, Kota Lama (titik 0 km), Jalan Pemuda, Balai Kota, Lawang Sewu, Tugu Muda, Pandanaran, Simpang Lima, Pusat Oleh-oleh Pandanaran, Kampung Pelangi, Taman Kasmaran, RS. Kariyadi, Kaligarang, Sampokong, Pamularsih, dan kembali lagi ke Museum Ronggowarsito.

     Jumat, 29 September 2023 menjadi giliran kelas V dan VI untuk melaksanakan City Tour. Pelaksanaan City Tour kelas V dan VI kurang lebihnya sama seperti dengan hari Senin, 25 September 2023. Mereka berangkat pukul 08.00 dan berkeliling kota Semarang dengan durasi waktu sekitar 2 jam, serta transit satu kali di alun-alun Masjid Agung Semarang. Siswa kelas V dan VI menaiki 2 bus, yaitu menggunkan Bus Denok dan Kenang. Seluruh rangkaian City Tour berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.